September 21, 2011

Krupuk Sidoarjo

Krupuk....?! ehm siapa yang tidak pernah merasakan gurihnya krupuk???...pasti.
ya,...KERUPUK atau biasa kita menyebut krupuk hampir semua orang dari anak kecil hingga orang dewasa pasti pernah merasakan krupuk, yangmana biasanya krupuk sebagai teman makan kita sehari - hari ataupun sebagai kudapan saat kita bersantai dan melihat televisi.

Industri Krupuk banyak terdapat didaerah yang mana daerah tersebut banyak bahan baku yang melimpah semisal di pesisir pantai pasti terdapat industri pembuatan kerupuk baik sekala home industri atau pabrikan. Dewasa ini krupukpun juga banyak terbuat...
dari sayur semisal bayam, wortel, dan jamur dan tidak hanya dengan bahan baku ikan dan udang saja. Ide pembuatan krupuk yang bemacam-macam ini muncul karena melihat peluang pasar yang ada dan ketersediaan bahan baku yang melimpah, hanya saja dalam bembuatannya harus diperhatikan kebersihan dan kelayakan konsumsi agar krupuk yang dihasilkan aman untuk di konsumsi.

SIDOARJO...ya kota yang terletak di sebelah selatan kota Surabaya ini,..dari dahulu terkenal dengan pertambakan udang dan bandeng. Kota yang " iklim " usahanya sangat berkembang ini banyak menjadi sorotan / panutan bagi para usahawan yang ingin mengembangkan usahanya di daerah sidoarjo, coba anda datang ke sidoarjo anda akan menemukan banyak pabrik pabrik berdiri disana dari sekala besar, kecil hingga home industri....dan hebatnya lagi semua "jatah" di ambil semua untuk kesejahteraan. ini tidak terlepas dari peranan pemda disana yang memberi kemuadahan dalam pengurusan ijin usaha.

Krupuk Sidoarjo merupakan icon baru bagi kota sidoarjo, ya siapa yang tidak mengenal krupuk sidoarjo...dari krupuk udangnya sampai yang kini lagi di gandrungi yaitu krupuk KUPANG. krupuk kupang menjadi krupuk khas sidoarjo, knapa? kerena kupang berada di muara perairan laut sidoarjo. Kupang sejenis kerang yang bentuknya kecil-kecil, dan biasanya di jual dengan masakan khas sidoarjo yaitu kupang petis lontong.
Diantara krupuk - krupuk tadi banyak pula macam-macamnya yang akan menjadi daya tarik krupuk khas sidoarjo.

Jika anda datang melihat lokasi pembuatan kerupuk tersebut biasanya pabrik tersebut berada di daerah pemukiman warga. Ini sangat membantu perekonomian warga sekitar dari sebagai tenaga kerja di pabrik bersangkutan hingga berwirausaha dalam proses penggorengan, pengepakan ke plastik kecil2 untuk di pasarkan ke warung2 yang mana jangkuannya sampai ke surabaya dan sekitarnya. Jadi industri kerupuk di sidoarjo bisa menjadi potret kewirausahaan pedesaan yang mandiri.

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Coment dong!