Oktober 11, 2011

IMBAS KENAIKAN HARGA MINYAK GORENG


Imbas Kenaikan Minyak Goreng - Kenaikan harga minyak goreng curah tak urung membuat sejumlah usaha kecil yang menggunakan bahan baku utama minyak goreng terpukul. Seperti para pedagang gorengan yang menghiasi hampir setiap sudut kota. Mereka mengaku tidak berani menaikan harga produk gorengannya karena takut ditinggalkan pembeli.

Kenaikan harga minyak goreng sangat memukul usaha para pedagang gorengan. Seperti gorengan Hajah Bambang di Pasar Bendungan Hilir, Jakarta Pusat ini. Setidaknya 30 kilogram minyak goreng dihabiskan setiap harinya untuk mengoreng aneka jajanan. Menurut Aji yang biasa mengoreng, biasanya dia membeli minyak goreng dalam bentuk derigen 15 kiloan seharga 145 ribu rupiah, namun terakhir ini dijual seharga 160 ribu rupiah.

Namun harga gorengan sementara ini terpaksa tidak dinaikan karena takut kehilangan pelanggan. Gorengan Hajah Bambang yang sudah berjualan sejak tahun 1985 ini banyak mempunyai pelanggan. Namun mereka berharap harga gorengan Hajah Bambang tidak naik lagi.

Sejumlah pedagang gorengan seperti Aji berharap, pemerintah secepatnya menstabilkan harga minyak goreng, karena bagi mereka keputusan menaikan harga gorengan adalah pilihan yang berat. (Sisca Tiur Gurning/Sup)

Sumber: http://www.indosiar.com/fokus/61098/kenaikan-harga-minyak-goreng


| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Coment dong!